Selasa, 02 Mei 2017

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN TUBUH

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN TUBUH



Menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa tetap sehat, bugar dan fit merupakan hal yang penting untuk kita lakukan. Kesehatan menjadi faktor utama kita untuk menunjang aktifitas-aktifitas kegiatan pada setiap harinya. Sebab jika tubuh sedang sakit tentu saja akan mengganggu atau menghambat aktifitas yang akan kita lakukan, karena sehat itu mahal. Jadi lebih baik mencegah dari pada mengobati. Tentu kita menginginkan agar tubuh kita senantiasa sehat kan ? Lalu bagaimana sih cara untuk menjaga kesehatan tubuh ? Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan dengan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh, adapun caranya sebagai berikut :


Olahraga secara teratur. Usahakan kita melakukan olahraga secara teratur walaupun hanya sebentar. Pilihlah olahraga ringan sesuai kesukaanmu. misalnya dengan melakukan gerakan ringan di pagi hari atau jalan pagi, senam, lari dan lain sebagainya, dengan berolahraga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan mengendorkan otot yang kaku.

Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat dan bergizi. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengandung banyak vitamin,protein seperti sayuran dan buah untuk mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh agar tetap sehat.

Perbanyaklah minum air putih. Usahakan perbanyak minum air putih setiap hari, mulailah dari setelah bangun tidur sebelum memulai beraktifitas.  Air putih juga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Istirahat yang cukup. Setelah sekian banyaknya aktifitas kegiatan yang dilakukan setiap harinya, jangan lupa untuk beristirahat, tubuh juga perlu istirahat dari berbagai macam kegiatan atau pekerjaan. Agar tubuh tetap sehat dan bugar maka perlu istirahat yang cukup.


Nah, dari beberapa contoh ulasan diatas tentunya masih banyak lagi cara penting untuk menjaga kesehatan tubuh yang kaya manfaatnya. Mulailah dari hal yang kecil untuk menjaga kesehatan tubuh kita, agar terhindar dari berbagai penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Alami Merawat Kesehatan Mata

Cara Alami Merawat Kesehatan Mata Untuk Tetap Terjaga Kesehatan Mata Anda Bacalah Di Bawah Ini. 1. Wortel Siapa yang tidak...