Selasa, 04 April 2017

Keuntungan Kerja Di Kapal Pesiar

Kerja Kapal Pesiar Dan Keuntungannya

Pariwisata Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat. Begitu banyak promosi tempat wisata yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perjalanan menggunakan kapal pesiar. Minat masyarakan yang bertumbuh seiring dengan program pemerintah ini dimanfaatan oleh para pengusaha kapal pesiar. Berbagai lowongan kerja kapal pesiar pun dibuka. Banyak hal yang bisa didapatkan dari kerja di kapal pesiar. Berikut adalah info mengenai kerja di kapal pesiar.


Tidak banyak orang Indonesia yang memiliki pengalaman panjang kerja di kapal pesiar. Kebanyakan masih baru dalam hal ini. Keuntungan demi keuntungan yang bisa didapat begitu menggiurkan masyarakan untuk kerja di kapal pesiar. Begitu banyak pula destinasi baru yang dibuka oleh PELNI. Lihat saja bagaimana mereka dengan gencar melakukan promosi tiap kali diadakan pameran travel fair. Mereka pun dengan sigap membuka banyak lowongan kerja kapal pesiar untuk berbagai posisi.


1. Gaji Yang Besar
Keuntungan pertama dari bekerja di kapal pesiar adalah gaji yang sangat menggiurkan. Gajinya mulai dari enam juta rupiah hingga puluhan ribu dollar. Hal ini juga seiring dengan harga kapal pesiar yang cukup mahal. Tingginya minat wisatawan dilihat menjadi celah untuk melakukan bisnis. Ini juga yang menyebabkan harga kapal pesiar cukup mahal. Tapi bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja kapal pesiar, ini adalah keuntungan yang sangat baik.

2. Jalan Jalan Gratis
Tentu saja setelah diterima dari lowongan kerja di kapal pesiar, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai. Kamu bisa jalan jalan gratis ke berbagai tempat di Indonesia bahkan keliling dunia. Kapan lagi bisa jalan jalan gratis bahkan dibayar sebagai gaji.


3.Lowongan Kerja Kapal Pesiar Terbuka Lebar
Salah satu keuntungan dari bekerja di kapal pesiar adalah karena lowongan kerja kapal pesiar terbuka sangat lebar. Kamu bisa mencari lowongan kerja untuk berbagai posisi dengan cukup mudah. Kesempatan saat ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Alasannya tidak semua orang tahu berbagai keuntungan yang bisa didapat dengan bekerja di kapal pesiar dan juga tidak banyak yang tahu mengenai lowongan kerja kapal pesiar ini. Jadi dengan persaingan yang tidak terlalu tinggi, kemungkinan untuk mendapatkan pekerjaan ini lebih terbuka lebar.  Anda bisa menjadi cruise staff, cruise bartender, cruise gift shop staff, koki atau chef, dan masih banyak lagi. Beberapa dari lowongan kerja tersebut tidak membutuhkan pengalaman sebagai dasar pemilihan.

4.Menikmati Keindahan Alam
Kalau keuntungan yang ini pasti sangat disukai oleh para traveler. Kapan lagi bisa jalan jalan menikmati keindahan alam dengan mudah. Kapal pesiar pasti akan berkeliling menuju berbagai destinasi tempat wisata yang sangat indah dan terkenal. Dengan kerja di kapal pesiar, kamu bisa menikmati itu semua. Melihat kekayaan alam Pulau Komodo misalnya. Atau jalan jalan ke Eropa. Padahal banyak sekali orang yang ingin berlibur ke sana tetapi terkendala dengan waktu dan biaya. Kedua hal ini tidak perlu kamu takutkan jika kerja di kapal pesiar. Kamu bisa jalan – jalan dengan gratis. Pastinya semua mau kan jalan jalan ke Pulau Komodo dan Eropa dengan gratis.


5.Pengalaman dan Pelatihan
Sebelum menjalani perkejaan di kapal pesiar, kamu akan mendapatkan training atau pelatihan kerja. Ini digunakan untuk memastikan kualitas dari pelayanan yang akan diberikan bagi para customer. Pelayanan di kapal pesiar sangatlah penting mengingan harga kapal pesiar yang tidak murah. Tentu saja pelayanan yang diberikan haruslah sebanding dengan apa yang sudah dikeluarkan oleh para pelanggan.

Jadi kamu bisa mendapatkan pengalaman kerja dan ditambah lagi dengan pelatihan secara cuma cuma. Pelatihan yang bakal kamu dapat tidak hanya berisi tentang apa yang harus kamu kerjakan. Kamu juga akan diajarkan tentang keselamatan selama berada di atas kapal pesiar. Selain itu juga ada pelatihan tentang dasar pelayanan. Jadi kamu bisa memanfaatkan segala sesuatu yang kamu dapatkan selama pelatihan di dalam kehidupan sehari – hari.

6.Orang Indonesia Disukai Industri Kapal Pesiar




Nah yang satu ini sangat menarik guys. Ternyata industri kapal pesiar sangat menyukai pekerja asal Indonesia. Apalagi yang berhubungan dengan urusan dapur. Etos kerja orang Indonesia sangatlah baik. Orang Indonesia dengan tulus menerima pekerjaan dan sangat giat menjalankannya. Selain itu kamu semua pasti tahu kan kalau bangsa Indonesa terkenal sangat ramah dan sopan. Ini sangat sesuai dengan prosedur pelayanan kapal pesiar yang mengutamakan service bagi para penggunanya.


Kesempatan ini sangatlah menarik bagi kamu yang ini kerja di kapal pesiar. Kamu menjadi prioritas bagi perusahaan yang bergerak di industri ini. Lowongan kerja kapal pesiar pun terbuka lebih lebar untuk kamu semua yang menginginkan pekerjaan ini.

7. Memperluas Pergaulan





Salah satu keuntungan lainnya adalah dalam hal pergaulan. Dengan kerja di kapal pesiar, kamu bisa akan bertemu dengan orang dari berbagai belahan dunia. Pergaulan kamu menjadi lebih luas lagi. Memiliki teman orang asing ada banyak keuntungannya. Di sini kamu bisa lebih memahami kebudayaan dari masing – masing negara. Kemampuan bahasa asing kamu juga makin terasah karena selalu berkomunikasi dengan menggunakannya.

Nah sudah pada tahu kan berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan melalui bekerja di kapal pesiar. Selain berbagai keuntungan tersebut, tentu saja ada berbagai tantangan yang harus kamu hadapi. Misalnya kamu bisa saja menjadi home sick atau merindukan orang terdekat kamu selama berlayar. Menelepon keluarga juga bisa jadi mahal jika kamu berada di luar negeri. Selain itu perlu diketahui bahwa bekerja di kapal pesiar cukup melelahkan. Ini disebabkan karena kamu harus bekerja sepanjang kapal berlayar. Jika kapal berlayar selama satu minggu itu berarti kamu harus bekerja full selama satu minggu tanpa ada hari libur.


Bagi kamu yang sedang mencari lowongan kerja kapal pesiar, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal mendasar sebelum melamar kerja.

a. Dokumen




Sebelum bekerja di kapal pesiar, pastikan kamu melengkapi segala persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Misalnya jika kamu bekerja di luar negeri pastikan kamu memiliki passport. Ada baiknya juga kamu memiliki BST (Basic Safety Training).

b. Barang Keperluan Pribadi

Biasanya pihak kapal pesiar menyediakan berbagai keperluan dan perlengkapan harian. Tetapi tentu saja ada beberapa barang keperluan pribadi yang perlu Anda siapkan dan bawa sendiri. Misalnya seperti pakaian, peralatan mandi, peralatan tulis, cemilan favorit, dan mata uang asing secukupnya.


Untuk membawa berbagai keperluan tersebut, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan, termasuk saat kamu traveling.




1, Gunakanlah tas koper dengan bahan material yang kuat dan tahan air sehingga tidak mudah rusak saat dibawa kemana saja. Kamu bisa menemukan berbagai kode voucher Lazada Indonesia untuk mendapatkan tas koper berkualitas baik.

2. Bawalah sebuah dompet tipis yang bisa menampung semua dokumen dan uang dalam satu wadah untuk menghindari kehilangan dan ketinggalan. Kamu bisa menggunakan dompet Bellroy Slim Wallet sebagai pilihan terbaik.

3. Bawalah sebuah tas ransel untuk membawa berbagai keperluan komunikasi. Selama di atas kapal pesiar, kamu akan mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan sanak saudara. Oleh karena ada baiknya kamu memanfaatkan jaringan internet dalam kapal saat berkomunikasi. Kamu bisa menggunakan Skype untuk melakukan video call. Sehingga kamu perlu membawa tas ransel untuk membawa laptop. Kamu bisa mendapatkan tas ransel berkualitas dengan harga murah dengan Blibli promo yang hadir setiap hari.

Sekarang kamu sudah tahu kan bertapa menggiurkannya kerja kapal pesiar. Bahkan bagi kamu yang akan mencari lowongan kerja di kapal pesiar, kamu juga bisa melakukan persiapan dari sekarang. Berbagai keuntungan dan tantangan yang akan kamu hadapi dengan kerja di kapal pesiar sangatlah menarik. Oleh karena itu pastikan kamu menyukai pekerjaan ini. Ada yang bilang kalau pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar. Have a good day.


Sumber berita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Alami Merawat Kesehatan Mata

Cara Alami Merawat Kesehatan Mata Untuk Tetap Terjaga Kesehatan Mata Anda Bacalah Di Bawah Ini. 1. Wortel Siapa yang tidak...